Sang Tukang Jagal di Menchester United : Roy Keane

216 Likes Comment

Sang Tukang Jagal di Menchester United : Roy Keane

Sang Tukang Jagal di Menchester United : Roy Keane

lava-cafe.com – Klub Menchester united mempunyai banyak pemain dengan label “tukang jagal” didalam perjalanan nya sebagai klub sepak bola. Sebut saja Eric Cantona yang begitu ikonik dengan tendangan kungfunya. Akan tetapi masa itu telah berlalu dan beralih kepada sosok Roy Keane. Pria tersebut merupakan salah satu legenda hidup bagi Menchester United. Pemain kelahiran Irlandia Utara tersebut sudah membela Setan Merah pada tahun 1993 hingga akhir karirnya pada 2005 dan menjadi kapten di klub tersebut.

Pemain berna Roy Keane tersebut telah menjadi salah satu pemain kunci united saat meraih gelar juara di 3 kompetisi yang berbeda dalam satu musim. Meraih gelar Treble Winner pada musim 1998/1999. Sang kapten memainkan peran pentingnya dilaga babak semifinal Liga Champion saat melawan Juventus. Sebagai seoarang kapten, Roy Keane dikenal dengan karakter yang keras dan tegas. Akan tetapi dibalik gaya brutal nya, Roy Keane diatas lapangan sukses menjadi mentor bagi rekan rekannya. Salah satu pemain yang karekternya dibentuk oleh pemain tersebut adalah Cristiano Ronaldo.

Pada tahun 1993, Roy Keane memainkan musim fantastisnya bersama Nottingham Forest. Ada banyak klub yang ingin membelinya, salah satunya ada Blackburn Rovers yang memberikan tawaran senilai 4 Juta Pounds. Akan tetapi si setan Merah datang pada tikungan terakhir. Saat awal bermain di Old Trafford Roy keane dipasang menjadi pengganti Bryan Robson dilini tengah Menchester United.

Sangat Terbukti bahwa keputusan Ferguson sangat tepat saat itu, pada laga debutnya di Old Trafford Roy Keane langsung mencetak dua gol dan membawa United menang. Dengan memperoleh skor 3-0 atas Sheffield Wednesday dan setelah itu keane juga tampil pada laga versus Manchester Citydan dimenkan oleh United dengan skor 3-2. Pada musim 1997 Roy Keane ditunjuk sebagai kapten menggantikan peran Eric Cantona. Mulai saat itu Roy Keane menjadi salah satu pemain penting diruang ganti maupun di lapangan.

Sang kapten tersebut dikenal sebagai sosok yang disiplin dan pekerja keras. Di atas lapangan Roy Keane adalah sosok yang garang, dia tidak ragu untuk untuk melakukan tekel demi menghentikan lawan. Dia sosok yang sangat kompetitip dan tidak pernah ingin kalah dan dilewati lawannya.

You might like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *