Menarik dan Terjangkau, Inilah Spesifikasi Vivo S1

195 Likes Comment
vivo s1 | gadgetin

Vivo sebagai vendor android populer saat ini telah resmi meluncurkan Vivo S series. S1 menjadi salah satu tipe android merk Vivo yang dilaunching pada Juli tahun 2019 lalu di Indonesia. Menyasar segmen anak muda, S series yang digagas Vivo ini diklaim lengkap dengan fitur ala masa kini.

Fitur utama yang dimiliki Vivo S1 adalah kamera yang berada di bodi belakang. Fitur ini sebenarnya merupakan fitur standar android zaman sekarang. Konfigurasi kamera Vivo S1 terdiri dari kamera dengan resolusi hingga 8 Megapixel. Kamera juga menggunakan lensa super wide angle dengan kemiringan 120 derajat.

Selain kamera di bodi belakang, Vivo S1 juga dilengkapi kamera utama di bagian depan. Kamera utama tipe awal S series ini memiliki resolusi hingga 16 Megapixel dan menggunakan lensa wide f/1.78 dengan andalan sensor Sony IMX 499. Keren ya? Inilah spesifikasi lengkapnya!

Spesifikasi Vivo S1 dan Desain Futuristiknya

Vivo S1 dilengkapi dengan kamera di bagian bawah yang memiliki resolusi sebesar 2 megapixel. Kamera bawah ini digunakan sebagai depth sensor yang berfungsi sangat peka. Tiga kamera yang disematkan pada Vivo S1 sudah dibekali dengan kecerdasan buatan atau yang dikenal dengan artificial Intelligence atau AI.

AI berfungsi memberikan beberapa mode seperti AI Super Wide Angle serta AI Portrait Lighting. Vivo S1 punya fitur unggulan berupa screen touch atau pemindai sidik jari di layar utama. Fitur semacam ini menjadi prioritas di seri android tipe istimewa yang dimiliki Vivo yakni Vivo V15.

Vivo S1 Targetkan Anak Muda

Sebagai salah satu smartphone yang menyasar anak muda, Vivo S1 memiliki desain yang kekinian. Layar dengan lebar 6,8 inchi berhiaskan “notch” atau yang dikenal dengan poni tumpuan. Kamera depan tipe ini juga sangat istimewa dengan resolusi  32 megapixel.

Di bagian punggung hape dibuat dari material plastik dengan polesan warna cerah jika dibandingkan dengan produk Vivo seri yang lain. Vivo S1 menyediakan dua pilihan warna yakni Skyline Blue dan CosmiC Green. Untuk perangkat kerasnya, chip MediaTek Hello P65 dengan RAM 4GB sudah cukup memenuhi kebutuhan anak muda saat ini.

Vivo S1 memiliki memori internal sampai 128 GB. Dengan baterai yang berkapasitas 4.500 mAh dengan dual engine-fast charging 18 watt, pengguna tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya baterai. OS yang digunakan pada smartphone ini adalah Android 9.0 yang dilengkapi fitur UI FunTouch OS 9.0

Saat launching di Indonesia pada pertengahan 2019 lalu, Vivo S1 ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 3,6 juta. Penjualan yang sudah dimulai pada satu bulan setelah launching memperlihatkan minat masyarakat yang antusias pada tipe Vivo S1 ini.

Kini, Vivo S series juga telah meluncurkan S1 Pro yang dibanderol dengan harga lebih tinggi. Perbedaan antara dua seri S Vivo ini tidak terlalu tampak. Bahkan keduanya masih menggunakan lebar layar yang sama yakni panel Super AMOLED yang memiliki fitur screen touch ID.

Vivo S1 reguler dan Vivo S1 Pro mempunyai resolusi HD yang sama pada layar utamanya. Rasio layar sebesar 19,5:5 juga menjadi kelebihan kedua smartphone ini. Kehadiran S1 Pro di bulan November 2019 lalu tak lantas membuat Vivo S1 jilid pertamanya dilupakan oleh penggemar merk yang satu ini.

You might like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *