Biografi Achraf Hakimi, Bek Potensial Dalam Skuad Die Borussen

143 Likes Comment

Menjalani masa peminjaman untuk Borussia Dortmund, nama Achraf Hakimi tampaknya akan tetap menjadi incaran klub besar Eropa.

Permainan bek asal Maroko ini memang sukses menyita perhatian usai berkarir di Bundesliga Jerman bersama Die Borussen. Padahal, saat masih di Madrid, Hakimi sempat menuai kritikan keras.

Achraf Hakimi merupakan bek berdarah Maroko dengan potensi yang luar biasa. Kemampuannya di lini pertahanan dan mengamankan sektor dari serangan lawan membuatnya dikenal sebagai pemain dengan skill pengamanan yang bagus. Sampai saat ini, terhitung sudah empat klub yang berniat meminangnya musim panas mendatang. Simak biografi Achraf Hakimi berikut ini!

Nama                    : Achraf Hakimi

Lahir                    : Madrid, 4 November 1998

Usia                      : 21 tahun

Posisi bermain      : bek

Tinggi dan Berat   : 1,81 m/ 73 kg

Klub saat ini         : Borussia Dortmund

Klub sebelumnya : Real Madrid

Perjalanan Karir Singkat Achraf Hakimi

Achraf Hakimi merupakan seorang pemain sepakbola berkebangsaan Spanyol. Bermain di Borussia Dortmund, Achraf Hakimi pun menjadi pemain yang potensial. Padahal, bek muda ini merupakan pemain pinjaman dari klub sebenarnya, Real Madrid.

Debut awal bersama Real Madrid dimulai pada tahun 2006 silam. Saat itu, Achraf Hakimi tergabung dalam academy Real Madrid dan selalu dimainkan setiap kali ada pertandingan di kategori pemuda saat itu. Memiliki tinggi badan yang proporsional membuatnya menjadi bek andalan setiap tim yang dibelanya.

Achraf Hakimi kemudian bergabung dengan Real Madrid dan berperan di posisi bek kanan. Terkadang dirinya juga dimainkan pada posisi bek sentral untuk pertandingan reguler Los Blancos. sebelumnya, tahun 2005 hingga 2006, Achraf Hakimi tergabung dalam klub Ofigevi.

Sayangnya, performa Achraf Hakimi terkesan tidak stabil saat membela Real Madrid. Pelatih Real Madrid saat itu memutuskan untuk meminjamkan sang bek ke Borussia Dortmund. Namun, kini kabarnya Zinedine Zidane tertarik memboyongnya kembali ke Santiago Bernabeu.

Bersinar di Westfalenstadion

Semenjak menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund, performa Achraf Hakimi justru meningkat. Pemain Maroko ini justru menjadi andalan Die Borussen untuk memperkuat lini pertahanan. Bersama Erling Haaland dan kawan-kawan, kini Achraf Hakimi menjadi bek yang diperhitungkan kemampuannya di kancah sepakbola dunia.

Meskipun saat ini tengah menjalani masa pinjaman, rupanya Achraf Hakimi masih menyatakan kesetiaannya pada Real Madrid. Dirinya tidak akan menutup diri jika memang klub raksasa Spanyol itu menginginkannya kembali ke Santiago Bernabeu.

Akhir musim ini, masa pinjaman Achraf Hakimi oleh Die Borussen akan berakhir. Pelatih Zinedine Zidane pun berkeinginan memulangkan pemainnya itu untuk memperkuat lini belakang Los Blancos musim depan. jika tidak ada halangan, bursa transfer musim panas nanti menjadi jadwal kepulangan Hakimi ke Madrid.

Menjadi salah satu bintang di Borussia Dortmund, membuat Achraf Hakimi kembali mendapatkan dukungan publik Santiago Bernabeu. Saat tampil bersama Jadon Sancho CS, Hakimi sudah sukses mengemas tiga gold an sepuluh assist yang terbukti membawa Dortmund di papan atas Bundesliga Jerman saat ini.

Sang bek mengaku jika sampai saat ini Real Madrid masih menjadi klub kesayangannya. Apalagi, karirnya berkembang sejak bergabung di akademi junior Real Madrid di masa lalu. Tentu saja, Hakimi menganggap Santiago Bernabeu merupakan rumahnya sampai kapanpun.

Terlepas dari dirinya yang masih dipinjam oleh Borussia Dortmund, Hakimi mengaku tetap akan profesional. Bek populer Bundesliga tersebut juga menyatakan masih akan berupaya menampilkan yang terbaik sampai kontrak peminjaman berakhir musim ini.

You might like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *